Umat muslim salat di jalan di Amerika Serikat. (Foto: Twitter @mkultranews)
Umat muslim salat di jalan di Amerika Serikat. (Foto: Twitter @mkultranews)

Saat ini di Amerika Serikat tengah terjadi kerusuhan akibat menuntut keadilan atas kematian George Flyod. Banyak massa yang berkumpul di jalanan untuk menyuarakan keadilan bagi George Flyod.  

Di tengah unjuk rasa tersebut, muncul ada pemandangan menyejukkan. Bagaimana tidak, sejumlah pendemo yang memeluk agama Islam justru melakukan salat berjamaah. Mereka salat tepat di tengah jalan lokasi unjuk rasa.  

Yang paling membuat tertegun yakni selama mereka salat, tak ada yang mengganggu, termasuk polisi.  Hal itu disebabkan sekeliling mereka dijaga ketat oleh ribuan pendemo yang beragama non-Islam.  

Non-Muslim protestors surround Muslims at a NYC #BlackLivesMatter / #GeorgeFloyd protest to protect them from NYPD cops while they pray: pic.twitter.com/QwmNoelsBC

Baca Juga : Persiapan New Normal, Wali Kota Kediri Tinjau Kesiapan Tempat Ibadah

— MK-Ultra News (@mkultranews) June 5, 2020



Video tersebut diketahui melalui unggahan akun Twitter @mkultranews pada Jumat (5/6/2020).  Tampak di video tersebut pendemo non-muslim melindungi mereka yang tengah melakukan salat dengan membentuk lingkaran pagar betis.  

Tak ayal, aksi tersebut mengundang decak kagum masyarakat dunia.  “Para pemrotes non-Muslim mengelilingi Muslim di NYC #BlackLivesMatter / #GeorgeFloyd protes untuk melindungi mereka dari polisi NYPD saat mereka berdoa," tulis  akun @mkultranews.  

Seluruh pendemo benar-benar menghentikan aksinya selama para umat muslim salat.