Syaiful Indra (kiri) saat menjalani latihan fisik di Kota Batu (official Arema FC)
Syaiful Indra (kiri) saat menjalani latihan fisik di Kota Batu (official Arema FC)

Setelah menempuh serangkaian latihan fisik di Kusuma Agrowisata, para pemain akan menghadapi latihan taktik dan strategi. Karena kompetisi Liga 1 2020 sendiri akan dimulai akhir Februari mendatang.

Salah satu pemain yang tak sabar menunggu materi latihan taktik dan strategi itu adalah Syaiful Indra Cahya. Bek sayap kanan Arema FC Syaiful Indra Cahya ini sepertinya sudah tak sabar menunggu materi latihan taktik dan strategi yang diberikan oleh pelatih Mario Gomez. "Ya karena di dalam TC kemarin belum menyentuh materi latihan taktik sama sekali," kata Indra.

Syaiful Indra Cahya sendiri adalah tipikal bek sayap kanan yang modern, karena bisa menyerang dan bertahan sama baiknya. Di sisi lain, crossing dari pemain yang gemar mengenakan nomor punggung 4 ini juga cukup bagus dan tak jarang ia bisa menciptakan gol melalui tendangan bebas seperti yang pernah dilakukan di tim sebelumnya. "Kalau masalah teknis di lapangan menyesuaikan strategi pelatih saja, karena kan biasanya pelatih juga ada yang senang bola pendek atau sebaliknya," katanya.

Dalam persaingan di posisi bek kanan, Syaiful Indra harus bersaing dengan Alfin Tuassalamony hingga Ganjar Mukti. Tentu bukan hal mudah untuk mendapatkan satu tempat di posisi tersebut.

Dalam permainan, Alfin Tuassalamony sangat bagus ketika menyerang namun cukup lambat ketika harus kembali bertahan. Berbeda dengan Ganjar Mukti yang cukup bagus di pertahanan namun lemah saat menyerang. Sementara Syaiful Indra bisa memanfaatkan celah tersebut untuk mendapatkan hati Mario Gomez.