Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

Teka-teki siapa striker Arema FC di kompetisi Liga 1 2020 nampaknya mulai terkuak satu per satu. Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah Elías Patricio Alderete. Hal itu dikarenakan Arema FC kemungkinan besar akan mendatangkan pemain asal Argentina tersebut yang sebelumnya bermain di Chacarita Juniors dari Liga 2 Argentina.

Dilihat dari statusnya, Alderete saat ini masih terikat kontrak dengan Chacarita Juniors. Namun dilansir dari Ole.com, status Alderete saat ini akan dipinjamkan kepada Arema FC.

"Elías Alderete, the striker of important goals, will continue his career in Asian football and is a tough casualty for the Funebrero. The tip signed a free one-year loan at Arema FC in Indonesia. Before leaving, he met with the CD and extended his bond with Chacarita until 2022," ucapan yang dikutip dari Ole.com.

Atau dalam bahasa Indonesia "Elías Patricio Alderete (lahir 30 Juli 1995) adalah striker yang haus gol, dia akan meneruskan karir di sejak bola Asia. Saat ini Aldarete sudah menandatangani kontrak dengan status pinjaman ke Arema FC di Indonesia. Sebelum meninggalkan klub lamanya, Aldarete memperpanjang kontrak dengan Chacarita hingga 2022."

Jika Alderete jadi bergabung dengan Arema FC tentu tinggal satu nama di posisi striker saja yang rencananya juga akan tiba pada akhir pekan ini. Sebelumnya, Jonathan Bauman juga kerap dikabarkan menjadi pemain yang akan didatangkan manajemen Arema FC. Bauman sendiri memang menjadi pemain yang dicari oleh Mario Gomez karena sudah tahu ciri khas masing-masing.

Sementara itu, pelatih kepala Arema FC Mario Gomez mengaku bahwa pihaknya hanya tinggal menunggu kedatangan pemain asing berposisi striker itu. "Pertanyaan yang bagus, tapi mungkin dia akan datang pekan ini," tegas Mario Gomez. 

Sama halnya dengan General Manager Arema FC Ruddy Widodo yang menyebut bahwa pemain asing akan tiba secepatnya di Bhumi Arema. "Ditunggu saja sampai pemainnya tiba," katanya.