Gempa di Kabupaten Jembrana juga dirasakan masyarakat Situbondo

Gempa di Kabupaten Jembrana juga dirasakan masyarakat Situbondo



Gempa tektonik M 6,0 yang terjadi di Bali  Selasa 16 Juli 2019 pukul 07.18.35 WIB juga dirasakan masyarakat Situbondo. Gempa ini terjadi di koordinat 9,08 LS dan 114,55 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 80 km arah selatan Kota Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, pada kedalaman 104 km.

"Saat terjadi guncangan, saya sedang nyapu halaman rumah. Tiba-tiba kandang burung saya jatuh ke lantai. Eh nggak tahunya geger tetangga bilang ada gempa," jelas Santin, warga Dam RT 01 RW 02 Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Selain Santin, Satrio Wibowo juga merasakan guncangan gempa tersebut. Wibowo merasakan gempa saat berada di kamar mandi. "Getaran gempa hanya beberapa detik. Getaran gempanya pun tak sedashyat gempa yang terjadi pada 11 Oktober 2018 lalu," jelasnya.

Namu lain halnya yang dirasakan Misginah. Dia mengatakan tidak merasakan getaran gempa. Ia mengaku saat terjadi gempa sedang menyuci piring, sehingga tak merasakan getaran. "Saya tidak merasakan adanya getaran gempa. Mungkin karena saya konsentrasi dengan cuci piring," ujar nya.

 


End of content

No more pages to load