Anggota polantas Polres Situbondo saat melakukan razia di Jalur Pantura Kecamatan Banyuglugur, Situbondo. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

Anggota polantas Polres Situbondo saat melakukan razia di Jalur Pantura Kecamatan Banyuglugur, Situbondo. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)



Dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Situbondo, Satlantas Polres Situbondo menggelar operasi penertiban kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Selasa (16/7/2019).

Operasi tertib lalu lintas yang dipimpin  Kanit Turjawali Ipda Hafisullah Mokoginta tersebut berlangsung di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Banyuglugur. Polisi berhasil menilang 20 orang pelanggar lalu lintas.

"Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat agar tertib berlalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur Pantura Situbondo," kata Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K. Wadana.

 Dalam razia ini, petugas melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4. Di antaranya memeriksa kelengkapan kendaraan, surat kendaraan (STNK), SIM, penggunaan helm, dan pengendara kendaraan bermotor di bawah umur. 

Hasil pelaksanaan razia, didapatkan 20 pengendara tidak tertib lalu lintas. Utamanya administrasi atau kelengkapan surat pengendara. Mereka diberi sanksi berupa tilang," ucap kasatlantas.

Selain dilakukan penertiban dalam bentuk razia, sambung Hendrix, Satlantas Polres Situbondo juga aktif melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, pelajar maupun instansi. Harapannya mereka dapat menumbuhkan kesadaran untuk tertib berkendaraan dan mengutamakan keselamatan di jalan raya.

“Pengendara yang kena tilang diharapkan timbul kesadaran untuk tertib berlalu lintas. Saya mengimbau kepada masyarakat yang kena tilang agar dalam pengurusan tilang sesuai prosedur tanpa adanya pungli “ pungkas AKP Hendrix.


End of content

No more pages to load