Ilustrasi.(Foto : KalselPos.com)

Ilustrasi.(Foto : KalselPos.com)



Prestasi membanggakan ditorehkan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar pada Malam Penganugerahan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Ke-13 Tahun 2019 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, 24-28 Juni lalu.

Diikuti 34 provinsi, satu perwakilan dari Dindik Kota Blitar yang mewakili Jawa Timur berhasil meraih juara I bidang instruktur tata busana. Yakni instruktur dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Al Amin, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Sukorejo, atas nama Agni Pramesti Sekar Melati.

Lewat karya aplikasi APK Pure di android sebagai sarana pembelajaran pembuatan kebaya kepada peserta didik, Agni berhasil memikat dewan juri dari akademisi dan desainer nasional.

Selain mendapatkan piagam penghargaan, Agni juga mendapatkan hadiah liburan ke luar negeri. “Proses penyerahan penghargaan diserahkan direktur jenderal GTK Kemendikbud,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dindik Kota Blitar Esti Widiasih.

Tak mudah untuk mendapatkan prestasi tersebut. Terlebih dulu melewati seleksi dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

Saat di tingkat Jawa Timur, wakil dari Dindik Kota Blitar dapat empat penghargaan. Selain Agni Pramesti Sekar Melati sebagai juara I tingkat provinsi, ada Dian Novitasari sebagai juara II bidang pendidik PAUD, Harsono R. Sebagai juara III bidang instruktur otomotif LKP Erlangga, serta Ninin Setyowati sebagai bidang tutor kesetaraan dari PKBM Ilmu Barokah.

Raihan prestasi tersebut tentu tidak lepas kerja sama antara LKP dan Dindik Kota Blitar yang selalu melakukan pembinaan lewat seksi pendidik dan tenaga kependidikan, PAUD, pendidikan non-formal (PNF).


End of content

No more pages to load