Agrowisata Belimbing Karangsari.(Foto : Team  BlitarTIMES)

Agrowisata Belimbing Karangsari.(Foto : Team BlitarTIMES)



Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar bakal mengembangkan potensi lokal agrowisata Belimbing Karangsari. Untuk itu, Pemkot Blitar menganggarkan Rp 1,2 Miliar guna membesarkan eduwisata ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkot Blitar, Tri Iman Prasetyono, menerangkan, akan ada beberapa pengembangan fasilitas di Agrowisata Belimbing Karangsari. Rencana pengembangan potensi eduwisata lokal itu akan dikerjakan dan rampung pada tahun ini.

Tri Iman mengaku, Pemkot Blitar menerima DAK (Dana Alokasi Khusus) dari pemerintah pusat untuk keperluan pembangunan fasilitas di Agrowisata Belimbing Karangsari. Pemkot Blitar, kata dia, menerima DAK senilai Rp 1,2 Miliar.

"Untuk Agrowisata Belimbing tahun ini mendapatkan anggaran dana alokasi khusus, sekitar 1,2 Miliar. Ini sudah proses dan ada pemenangnya (pihak pelaksana revitalisasi). Kemudian kita tinggal menunggu pelaksanaannya," jelas Tri Iman.

Diuraikannya, bulan Juli ini rencananya akan mulai dilakukan pengerjaan. Revitalisasi infrastruktur Agrowisata Belimbing Karangsari itu, menurut Tri Iman, untuk pembangunan musala, kios souvenir dan panggung kesenian.

Dia juga berharap, pengerjaan proyek tersebut bisa selesai tepat waktu dan bisa segera difungsikan guna kepentingan masyarakat.

"Semoga bisa segera dikerjakan, cepat selesai dan bisa langsung dimanfaatkan masyarakat Blitar, sekaligus para wisatawan dari luar daerah Blitar," pungkasnya.(*)


End of content

No more pages to load